Fantastis! Harga Satu Buah Stroberi Ini Dibandrol Rp 140 Ribu, Apa Istimewanya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Stroberi memang menjadi buah terfavorit di dunia. Selain warnanya yang menggugah selera untuk memakannya, buah berwarna merah ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Secara umum buah stroberi berwarna merah. Namun, di Jepang telah berkembang buah strawberry warna putih. Tak hanya warnanya yang unik, rasanya pun juga jauh lebih enak. Buah stroberi putih saat ini bahkan telah menjadi salah satu buah mewah di negeri sakura tersebut.

Stroberi White Jewel pertama kali dikembangkan oleh Yasuhito Teshima empat tahun lalu di kebunnya yang ada di Prefektur Saga, Jepang, seperti yang dilansir dari Oddity Central, Minggu 5 Juni 2019. Kebun ini menjadi satu-satunya kebun yang menghasilkan varietes buah stroberi unik tersebut.

Sebelum berhasil mengembangkan Stroberi White Jewel tersebut, Yasuhito menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangbiakkan berbagai jenis stroberi yang mempunyai warna putih di bagian luar maupun dalam.

Setelah berhasil mengembangkan stroberi putih buatannya, Yasuhito mengatakan kalau stroberi yang dikembangkannya merupakan stroberi yang langka, karena stroberi ini hanya bisa didapatkan di kebunnya saja.

Buah ini memiliki ukuran yang sangat besar, rasa yang begitu manis dan segar serta memiliki warna putih bersih. Soal harga, tentunya buah satu ini memiliki harga yang super fantastis. Per bijinya dijual hingga 10 dolar atau setara dengan Rp 140 ribu.

Hanya 10 persen stroberi di kebun Yashito yang menjadi putih. Tidak heran jika buah ini akhirnya menjadi sangat langka dan mahal harganya. Berat satu buah stroberi putih ini pun bisa mencapai sekitar 50 gram dengan ukuran yang berkali-kali lipat lebih besar dari biasanya.

Untuk menghasilkan stroberi yang bagian luar maupun dalamnya berwarna putih, tentu cara yang dilakukan juga berbeda dengan stroberi pada umumnya. Stoberi White Jewel merupakan persilangan dari beberapa jenis stroberi lainnya sehingga menghasilkan stroberi yang berwarna putih.

Selain persilangan antara beberapa jenis stroberi, penanaman stroberi ini hingga menghasilkan warna putih juga dengan cara membatasi paparan sinar matahari langsung. Pembatasan paparan sinar matahari akan membuat stroberi memiliki lebih sedikit kandungan antosianin dibandingkan stroberi lainnya.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini