Faktor Usia, Ahsan/Hendra Akui Sulit Jaga Kondisi Fisik

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Dari segi usia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jelas tak muda lagi. Mereka mengakui kesulitan menjaga kondisi fisik setelah bermain tiga hari beruntun.

Ahsan/Hendra melaju ke final BWF World Tour Finals 2021 usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, 23-21 dan 21-13 dalam waktu 34 menit.

Ini adalah kemenangan pertama Ahsan/Hendra dari Choi/Seo. Sebelumnya, The Daddies kalah di Yonex Thailand Open 2021 Super 1000 dan di penyisihan grup BWF World Tour Finals.

Ahsan/Hendra adalah pasangan senior. Ahsan sudah berusia 33 tahun, sementara Hendra 36 tahun. Di BWF World Tour Finals, mereka harus bermain empat hari berturut-turut termasuk babak semifinal. Diakui Hendra, faktor usia sangat berpengaruh dalam proses recovery.

“Kalau untuk menjaga fokus sih bisa diatasi. Setiap pertandingan, fokus, terus bisa relaks lagi. Sementara yang jadi masalah itu memang faktor usia, tenaga, dan fisik. Dari kemarin sudah kalah, ya kita kembalikan lagi fisiknya. Ada gym-nya sedikit, buat saya itu penting dan berpengaruh,” kata Hendra.

“Kalau saya lebih ke diri sendiri, menyiapkan diri sendiri untuk final besok. Kalau strategi nanti sebelum main akan dibahas dengan Ko Herry. Jadi siapkan mental saja, siap capek,” ujarnya.

Di final, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang di semifinal menundukkan pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini