PSG
(Foto: Marca)

MATA INDONESIA, MUENCHEN – PSG meraih kemenangan penting 3-2 lawan Bayern Muenchen. Kemenangan yang sekaligus membalas kekalahan final Liga Champions musim lalu.

Berlaga pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis 8 April 2021 dini hari WIB di Allianz Arena, PSG tampil luar biasa dengan mengalahkan sang juara bertahan, 3-2.

Kylian Mbappe menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Satu gol PSG lainnya dicetak Marquinhos. Sementara itu, dua gol Bayern dicetak Erick Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Hasil ini memutus tren tak terkalahkan Bayern sejak dilatih Hansi-Flik di Liga Champions. Sebelumnya, Die Bayern mencetatkan 15 kemenangan dan satu imbang.

PSG berhasil membalaskan kekalahan di final Liga Champions musim lalu dimana mereka tunduk dengan skor 0-1. Saat itu, Les Parisiens masih dilatih Thomas Tuchel.

Berikut beberapa data dan fakta usai kemenangan PSG atas Bayern:

1. PSG hanya satu kali gagal mencetak gol di 43 pertandingan Liga Champions. Kegagalan itu terjadi di final Liga Champions musim lalu dimana mereka kalah 0-1 dari Bayern.

2. Kylian Mbappe mencetak delapan gol dari emapt pertandingan Liga Champions terakhir dan enam gol dari tiga penampilannya di fase gugur.

3. Gol Marquinhos adalah yang kedelapan baginya di Liga Champions dimana empat di antaranya terjadi di fase gugur. Musim lalu dia mencetak gol di perempatfinal dan semifinal.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here