MATA INDONESIA, BARCELONA – Setelah Lionel Messi mengkritik cara Barcelona memperlakukan Luis Suarez, kali ini gilian gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas yang berkomentar.

Fabregas merupakan lulusan akademi Barcelona, La Masia. Dia belum sempat main di tim utama Blaugrana ketika Arsenal datang merekrutnya. Di 2011, Fabregas meninggalkan Arsenal dan kembali ke Barcelona meski hanya bertahan tiga musim.

Pemain berusia 33 tahun turut mengomentari sikap Barcelona pada Suarez. Pemain asal Uruguay dicampakkan setelah berperan banyak untuk klub selama enam musim terakhir. Suarez tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah klub.

Pada akhirnya, Suarez melanjutkan karier bersama Atletico Madrid. Fabregas menyoroti sikap Barcelona kepada Suarez. Tapi, Fabregas yakin semuanya akan berubah dalam beberapa bulan ke depan. Besar kemungkinan maksud Fabregas adalah saat digelar pemilihan presiden baru klub.

“Kita bicara soal pemain yang sudah memberikan hidup mereka untuk Barcelona, yang sudah memenangkan banyak trofi, menjadi ikon dan legenda klub. Itu sebabnya menurut saya, terkadang, sesuatu bisa diselesaikan dengan cara berbeda, terutama perlakuan kepada pemain dan bagaimana menghormati pemain,” ujar Fabregas, dikutip dari Marca, Senin 28 September 2020.

“Terkadang ini membuat saya sedih, karena mereka teman-teman saya. Saya tahu betapa mereka mencintai klub dan seberapa banyak yang sudah mereka berikan untuk klub. Sepak bola bukan hanya yang terlihat di lapangan. Ada banyak hal lain dan sepak bola adalah manusia biasa juga,” katanya.

“Ini adalah masa-masa sulit dalam klub. Saya yakin beberapa hal akan berubah dalam waktu dekat, sekitar beberapa bulan lagi. Kami harap semuanya membaik dan klub bisa berada di atas lagi,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here