Evra: Liverpool Era Klopp Belum Bisa Disebut Tim Hebat

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool tampil apik musim lalu dengan menjuarai Liga Premier Inggris. Mantan pemain Manchester United, Patrice Evra menyebut, The Reds belum bisa disebut tim hebat.

Liverpoool menghapus dahaga 30 tahun tanpa juara Liga Inggris musim lalu. Itu merupakan gelar pertama Si Merah sejak era Liga Premier Inggris.

Musim ini, penampilan Liverpool tetap konsisten. Kemenangan 3-0 atas Leicester City, Senin 23 November 2020 dini hari WIB membuat mereka sama-sama mengemas 20 poin dengan Tottenham, tapi Liverpool duduk di peringkat dua karena kalah selisih gol.

Selain itu, kemenangan atas Leicester menorehkan sejarah baru untuk Liverpool. Roberto Firmino dkk. tak terkalahkan dalam 64 laga di Anfield. Itu merupakan catatan terlama bagi klub asal Merseyside tak pernah kalah di Anfield.

Meski demikian, catatan-catatan tersebut tak membuat Evra terkesan. Pria asal Prancis baru mau menyebut Liverpool tim hebat andai bisa menjuarai tiga gelar Liga Premier Inggris beruntun.

“Kita harus tenang, ini baru sembilan pertandingan. Saya akan menyebut mereka tim hebat jika bisa menjuarai Liga Premier Inggris tiga kali beruntun,” ujar Evra, dikutip dari Daily Mail, Senin 23 November 2020.

“Jika mereka tak juara musim ini, saya takkan menyebut mereka tim hebat. Tim hebat harus konsisten dan bisa menjadi juara tiap tahun. Baru kita bisa menyebut Liverpool tim hebat,” katanya.

“Banyak tim yang mampu melakukan apa yang dilakukan Liverpool dan saya akan menyebut mereka tim hebat jika mampu tiga kali beruntun juara Liga Premier Inggris,” tuturnya.

Evra pernah merasakan juara Liga Premier Inggris tiga kali beruntun saat memperkuat MU di musim 2006/07, 2007/08 dan 2008/09.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini