Everton Tunggu 22 Tahun Menang Lawan Liverpool di Anfield

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Everton menunggu selama 22 tahun hingga akhirnya bisa mengalahkan Liverpool di Anfield. Pelatih Carlo Ancelotti bangga dengan penampilan anak asuhnhya.

Berlaga di Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB, Everton menaklukkan Liverpool 2-0 dalam laga bertajuk Derby Merseyside. Dua gol The Toffees dicetak Richarlison dam Gylfi Sigurdsson.

Ini adalah kemenangan pertama Everton lawan Liverpool di Anfield sejak 1999. 22 tahun lalu, Everton menaklukkan Si Merah dengan skor 1-0 berkat gol Kevin Campbell.

Selain itu, ini menjadi kemenangan pertama Everton di Derby Merseyside yang dimainkan di Goodison Park atau Anfield sejak 2010.

“Kami sangat bahagia, sangat bahagia. Setelah sekian lama akhirnya Everton bisa menang di Anfield. Ini kado indah untuk suporter Everton. Penampilan kami sangat bagus, kami terus fokus, bekerja keras, dan ketika ada peluang, kami bisa memanfaatkannya dengan sempurna,” ujar Ancelotti, dikutip dari BBC, Minggu 21 Februari 2021.

“Sebuah kombinasi indah antara Richarlison dan James Rodriguez. Gol pertama ini sangat membantu kami lebih percaya diri selama pertandingan. Kami mendapatkan tiga poin, pertandingan derby selalu istimewa, tapi kami juga harus bisa meraih tiga poin di kandang sendiri. Kami masih kurang baik saat main di kandang sendiri,” katanya.

Kemenangan atas Liverpool menempatkan Everton di posisi tujuh dengan 40 poin atau sama dengan poin The Reds. Tapi, Everton memainkan satu laga lebih sedikit dari rival sekotanya itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini