Erupsi Sinabung Tak Berhenti, Seluruh Puskesmas Siaga 24 Jam

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEDAN – Semburan abu vulkanik masih dilakukan Gunung Sinabung hingga Jumat 14 Agustus 2020. Maka semua puskesmas Kota Kabanjahe disiagakan selama 24 jam.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo Natanail Perangin-angin mengatakan puskesmas dimaksud adalah yang berada di desa, kelurahan dan kecamatan.

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara kembali melakukan erupsi, Jumat 14 Agustus 2020 pada pukul sekitar 10.30 WIB.

Saat itu debu vulkanik tersebut disemburkan setinggi 2,1 kilometer di atas puncak atau sekitar 4.560 meter di atas permukaan laut.

Abu vulkanik tersebut melayang ke arah tenggara dan selatan dengan intensitas yang sedang berwarna kelabu.

Sebelumnya Sinabung mulai erupsi pada 10 Agustus 2020 dan setelah itu tercatat 7 kali letusan serupa hingga Jumat 14 Agustus 2020 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini