MATAINDONESIA, BERLIN – Satu persatu negara-negara di Eropa mulai tersasar Virus Corona. Kali ini pihak berwenang Jerman mengonfirmasi kasus pertama infeksi virus corona yang berasal dari kota Wuhan, Cina. Satu kasus ditemukan di wilayah Bavaria, bagian selatan Jerman. ”Seorang pria di wilayah Starnberg telah terinfeksi virus corona baru,” kata juru bicara kementerian seperti dikutip dari AFP, Selasa (28/1).

Saat ini pasien tersebut berada di bawah pengawasan, dan tengah dirawat di ruang isolasi. Namun Pemerintah Jerman tidak mengumumkan pasien yang terkena virus tersebut maupun warga negaranya. ”Dia dalam kondisi medis yang baik.”

Virus yang menginfeksi saluran pernapasan akut seperti pneumonia itu dalam hitungan pekan telah membunuh lebih dari 80 orang dengan total kasus mencapai 2.744 di China.

Sebelumnya Prancis menjadi negara Eropa pertama yang terkena dampak wabah ini. Sejauh ini Prancis telah melaporkan tiga kasus virus corona.

Menurut Kementerian Kesehatan Prancis, ketiga pasien itu baru-baru ini melakukan perjalanan ke Cina. Saat ini, ketiganya sudah ditempatkan di ruang isolasi.

Jerman, termasuk beberapa negara Eropa telah mengeluarkan larangan untuk warganya untuk melakukan perjalanan ke Cina. Terutama ke provinsi Hubei, tempat dimana pertama kali virus ini berasal. Jerman dan negara-negara Uni Eropa sedang merencanakan untuk mengevakuasi warga mereka dari Wuhan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here