Erick Tunjuk Bankir yang Setia di Mandiri Jadi Dirut KAI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bankir yang pakar keuangan Didiek Hartantyo ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggantikan Edi Sukmoro yang menjabat sejak 2014.

Sebelum ditunjuk Erick, Didiek tidak pernah berkecimpung di bidang transportasi. Dia bahkan lebih dikenal sebagai bankir cuma berkutat di Bank Mandiri dan jabatan terakhirnya sebelum ditunjuk menjadi Dirut KAI adalah Direktur Keuangan Bank Mandiri yang diawali 26 Januari 2016.

Didiek lulus dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta, pada 1985. Selanjutnya menyelesaikan Program MBA di Daniel School of Business, University of Denver, AS pada 1995.

Karirnya sebagai bankir dimulai 1988 sebagai Officer Development Program di Bank Export Import Indonesia.

Saat bank tersebut dimerger dengan beberapa bank menjadi Bank Mandiri pada 1999, Didiek dipercaya mengelola anak perusahaannya di Hongkong.

Didiek memiliki karier yang panjang di bank dan pengalamannya meliputi di bidang Manajemen Perbendaharaan, Manajemen Risiko, Perbankan Internasional dan Lembaga Keuangan, Perbankan Korporat, dan Real Estat Perusahaan.

Perihal ditunjuknya Didik dibenarkan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga yang menyatakan pelantikan tersebut dilakukan Jumat 8 Mei 2020 pagi.

Bukan hanya Dirut, Erick juga merombak susunan direksi KAI yaitu Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha ditunjuk Jeffrie N. Korompis, Direktur Keuangan Rivan Achmad Purwantono, Direktur Niaga Maqin U. Norhadi dan Direktur SDM dan Umum Agung Yunanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini