Erick Thohir: Vaksin Corona Tiba di Indonesia 10-20 Juta Dosis Per Bulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia saat ini tengah memesan vaksin corona ke beberapa negara. Namun, vaksin yang datang tidak secara bersamaan namun bertahap.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan vaksin corona yang dikirim ke Indonesia kemungkinan hanya 10 juta sampai 20 juta setiap bulannya.

“Kita bicara mengenai distribusi vaksin ini yang menjadi prioritas bagaimana mensecure vaksin sebanyak-banyaknya untuk rakyat indonesia. Karena kita order vaksin belum tentu datangnya pada saat bersamaan,” kata Erick dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Pemda DIY secara daring, Selasa 27 Oktober 2020.

Beberapa kali pemerintah menyebut, target masyarakat Indonesia yang divaksinasi adalah 160 juta orang. Ini merupakan 70 persen dari total populasi, untuk mencapai herd immunity.

Herd immunity adalah kekebalan kelompok yang tercipta ketika mayoritas populasi divaksinasi. Ketika ini tercipta, virus akan sulit masuk ke tubuh manusia dan melemah hingga akhirnya lenyap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini