Erick Thohir Minta Media Kecam Pemakai APD Pergi Belanja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir meminta jurnalis dan media massa mengecam kelakuan empat orang yang menggunakan APD lengkap hanya untuk berbelanja di sebuah pusat grosir di Jakarta.

“Tolong media kecam kelakuan seperti ini. Sangat menyakitkan,” ujar Erick seperti pesannya kepada kepada wartawan, Minggu 29 Maret 2020.

Erick menilai alasan empat orang yang videonya viral di media sosial tersebut sangat tidak pantas dilakukan saat rumah sakit kekurangan alat tersebut namun justru digunakan untuk hal yang tidak darurat.

Kejadian itu diketahui terjadi di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Maret 2020.

Meski ada empat orang yang menggunakan APD namun tidak diketahui apakah mereka memiliki hubungan, sebab mereka berbelanja secara terpisah. Hanya gambar dua orang yang viral.

Petugas pengamanan pusat perbelanjaan dan orang-orang yang sedang berbelanja langsung kaget dan khawatir dengan kehadiran mereka.

Awalnya, petugas keamanan sempat meminta mereka untuk keluar karena penampilannya dinilai meresahkan. Namun, kedua orang ini justru melawan.

“Saya mau belanja disini tenang-tenang, saya juga bawa duit disini,” ucap seorang wanita berbaju APD lengkap.

Pada akhirnya, warga yang berbelanja dengan memakai APD ini ditegur oleh pihak manajemen karena mengganggu kenyamanan warga.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini