Erick Thohir Berencana Gabung Puluhan Hotel BUMN Jadi Satu Holding

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir berencana untuk menggabung puluhan hotel milik BUMN menjadi satu holding.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa untuk sektor perhotelan milik BUMN perlu dilakukan pengaturan ulang. Hal ini menjadi cara untuk menuntun setiap BUMN untuk kembali ke aktivitas utamanya.

Merespon rencana tersebut, 5 BUMN pun segera menandatangani nota kesepahaman terkait rencana konsolidasi bisnis hotel BUMN pada Senin 14 September 2020. Kelima perusahaan pelat merah tersebut adalah PT Garuda Indonesia (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) dan PT Pegadaian (Persero). Kelima BUMN berkomitmen mengonsolidasikan bisnis hotel yang mencakup 22 unit hotel dan 2 hotel operator management.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal untuk menjalankan dan mendukung program pemerintah di bidang pariwisata serta meningkatkan daya saing dan penciptaan nilai dari konsolidasi bisnis hotel BUMN,” ujar Tiko dalam keterangannya, Senin kemarin.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh para direktur utama BUMN yaitu direktur utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Saputra, direktur utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN Iswandi Said, direktur utama PT Pertamina, Nicke Widyawati direktur utama PT Wijaya Karya (Persero) Agung Budi Waskito dan direktur utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto.

“Hotel-hotel milik BUMN memiliki lokasi yang sangat strategis, sehingga jika kita bisa fokus memberikan pelayanan yang baik maka sangatlah mungkin hotel milik BUMN ini menjadi kebanggaan Indonesia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini