Erick Thohir Bakal Sebar Beasiswa Bagi Milenial Tamatan SMA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri BUMN Erick Thohir terus melakukan perubahan di tubuh perusahaan-perusahaan BUMN. Kali ini ia bakal memberikan beasiswa untuk generasi milenial dan kelompok perempuan.

“Saya mau ada direksi BUMN ada yang usianya di bawah 40 tahun, dan kelompok perempuan jumlahnya paling tidak 15 persen,” ujarnya dalam acara Berteman PNM secara virtual, Sabtu 16 Januari 2021.

Dia pun berjanji untuk memberikan beasiswa kepada para milenial di perusahaan milik negara yang memiliki potensi. Itu akan dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang difokuskan pada pendidikan.

Dalam hal ini, Erick mencontohkan jika dirinya ingin memberikan beasiswa kepada para Account Officer (AO) di PT Permodalan Nasional Madani (PNM), yang mayoritas merupakan golongan milenial tamatan SMA.

“Saya berharap nanti PNM, para direksinya yang hadir, bisa memberikan kesempatan pada AO-AO kita mendapat pendidikan yang jauh lebih tinggi lagi dari program CSR daripada BUMN,” katanya.

PNM pun diminta untuk memetakan siapa saja AO yang punya kinerja terbaik, untuk kemudian menyekolahkannya kembali guna mencapai pendidikan lebih tinggi.

“Insya Allah, saya minta para direksi terus tanggung jawab atas program ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini