Erick Thohir: Awal Desember Ahok Mulai Pimpin BUMN

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bakal gabung ke BUMN pada awal Desember ini.

“Segera ditetapkan. Mungkin di awal Desember,” kata Erick ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis 14 November 2019.

Menurutnya Ahok sudah bersedia untuk bergabung ke perusahaan pelat merah. Tapi untuk pastinya dia menyerahkan itu ke Ahok.

Sebelumnya, Ahok mengaku siap jika diminta memimpin salah satu BUMN. Hal itu dia ungkapkan kemarin pasca mendatangi Kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Erick Thohir. “Bagi saya kalau ada kesempatan bantu negara pasti siap dan bersedia,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa Ahok bisa saja menempati posisi direksi maupun komisaris. “Bisa dua-duanya. Ini pakai proses seleksi. Masih dalam proses,” kata Jokowi.

Terkait kinerja, kata dia sudah tidak perlu diragukan lagi. “Kita tahu kinerjanya Pak Ahok.,” kata Jokowi.

Menurut kabar yang beredar, Ahok akan ditempatkan di PT Pertamina (Persero), BUMN migas yang sangat vital bagi penerimaan negara.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini