Epic Comeback! Liverpol Sikat Barcelona 4-0

Baca Juga

MINEWS, ANFIELD – Epic Comeback! Begitu ucapan para pendukung Liverpool yang merayakan kemenangan tim kebanggaannya ke final Liga Champions 2018/2019. Barcelona yang bertandang dengan kepala mendongak ke atas, harus rela kebobolan 4 gol tanpa balas di leg kedua semifinal.

Pada pertandingan Rabu 8 Mei 2019, di Stadion Anfield, The Reds menghajar Barcelona 4-0 dan berhak ke final dengan keunggulan agregat 4-3. Padahal, Liverpool sebelumnya kalah 0-3 di Camp Nou.

Malapetaka Barcelona datang saat menit ketujuh. Divock Origi membuat gol Si Merah, dan keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lewat dua gol Gioginio Wijnaldum di menit ke-54 dan 56, serta satu gol lagi dari Origi di menit ke-79.

Di sisa waktu laga, Barcelona tak mampu memperkecil ketertinggalannya. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Si Merah, dan berhak ke final dengan agregat 4-3. Hasil ini membuat Liverpool membalas kekalahan 0-3 pada leg pertama, dan berhak melenggang ke final.

Selanjutnya Liverpool tinggal menunggu pemenang Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, yang baru akan bertanding Kamis (9/5/2019). Final akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Wijnaldum 46′), Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal (Arthur 75′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Malcom 80′), Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 60′)

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini