Liverpool merayakan kemenangan saat mengalahkan Barcelona 4-0
Liverpool merayakan kemenangan saat mengalahkan Barcelona 4-0

MINEWS, ANFIELD – Epic Comeback! Begitu ucapan para pendukung Liverpool yang merayakan kemenangan tim kebanggaannya ke final Liga Champions 2018/2019. Barcelona yang bertandang dengan kepala mendongak ke atas, harus rela kebobolan 4 gol tanpa balas di leg kedua semifinal.

Pada pertandingan Rabu 8 Mei 2019, di Stadion Anfield, The Reds menghajar Barcelona 4-0 dan berhak ke final dengan keunggulan agregat 4-3. Padahal, Liverpool sebelumnya kalah 0-3 di Camp Nou.

Malapetaka Barcelona datang saat menit ketujuh. Divock Origi membuat gol Si Merah, dan keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lewat dua gol Gioginio Wijnaldum di menit ke-54 dan 56, serta satu gol lagi dari Origi di menit ke-79.

Di sisa waktu laga, Barcelona tak mampu memperkecil ketertinggalannya. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Si Merah, dan berhak ke final dengan agregat 4-3. Hasil ini membuat Liverpool membalas kekalahan 0-3 pada leg pertama, dan berhak melenggang ke final.

Selanjutnya Liverpool tinggal menunggu pemenang Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, yang baru akan bertanding Kamis (9/5/2019). Final akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Wijnaldum 46′), Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal (Arthur 75′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Malcom 80′), Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 60′)