Enaknya Jadi Karyawan Google, Tetap WFH hingga Juli 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia memaksa berbagai perusahaan mempekerjakan karyawannya dari rumah atau Work from Home (WFH).

Termasuk di antaranya adalah perusahaan mesin pencari raksasa Google. Dengan jumlah karyawan yang tak sedikit, dan kantor yang berada di banyak negara, Google tak mau ambil risiko penularan Covid-19 di internalnya.

Akhirnya, Google juga ikut menerapkan sistem WFH bagi karyawannya. Enaknya, WFH Google akan terus dilakukan hingga Juli 2021, di saat perusahaan-perusahaan lain sudah mulai mengaktifkan kembali aktivitas normal masuk kantor bagi karyawannya.

Mengutip Wall Street Journal, Senin 27 Juli 2020, Kepala Eksekutif Google Alphabet Inc Sundar Pichai membuat keputusan itu pada pekan lalu setelah terlibat perdebatan dengan pejabat eksekutifnya sendiri.

Sebelumnya, Google mengatakan akan mulai membuka kembali lebih banyak kantornya secara global pada awal Juni 2020. Tapi, sebagian besar karyawan akan tetap bekerja dari rumah hingga akhir 2020.

Namun, karena pandemi hingga kini belum terkendali, akhirnya Google memutuskan untuk memperpanjang masa WFH hingga Juli 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini