Enak Banget! Di Skotlandia, 33 Ribu iPad Dibagikan Gratis

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Sepertinya tinggal di Skotlandia asyik ya. Bayangkan, kamu atau anakmu mendaftar ke sekolah, terus dapat iPad gratis, pasti keren kan.

Itulah yang tengah dilakukan oleh pemerintah Skotlandia. Ada sebuah proyek bernama Inspire Learning yang membagikan 33 ribu iPad untuk para murid di perbatasan negara. SMA Selkirk menjadi sekolah pertama untuk memulai proyek tersebut.

Tentu saja, dengan pembagian iPad itu, diharapkan proses belajar menjadi lebih pada upaya pemanfaatan teknologi. Para siswa juga diarahkan untuk lebih kreatif dan kolaboratif dalam proses pendidikan.

Mengutip BBC, Anggota Eksekutif Dewan Pendidikan Perbatasan Skotlandia, Carol Hamilton berkata program tersebut adalah proyek digital besar dan penuh ambisi dari negaranya. Dengan adanya iPad gratis ini, bahkan sekarang terjadi peningkatan komunikasi yang baik dalam proses belajar.

Ada 9 sekolah di wilayah perbatasan Skotlandia yang menjadi target program senilai 16 juta poundsterling tersebut. Setelah uji coba selesai, setiap anak kelas enam sekolah dasar dan kelas 6 sekolah menengah akan memiliki iPad. Sementara anak-anak yang lebih muda akan memiliki akses ke perangkat bersama.

Program ini rencananya akan berjalan selama 10 tahun dan akan ada 33 ribu iPad yang dibagikan. 11 ribu di antaranya akan digunakan secara terbuka.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini