Orang kaya

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Indonesia dalam empat tahun ke depan, akan mengalami peningkatan jumlah orang kaya kategori Ultra High Net Worth Individuals (UHNWI), menurut lembaga konsultan properti internasional, Knight Frank.

UHNWI adalah istilah untuk miliuner yang memiliki harta kekayaan mencapai lebih 30 juta dolar AS atau setara Rp 420 miliar.

Menurut Knight Frank, jumlah penduduk Indonesia yang masuk kategori UHNWI akan bertambah 67 persen. Angka ini, adalah yang tertinggi, bukan hanya di Asia, namun seluruh dunia.

Faktor tumbuhnya orang kaya di Indonesia, disebabkan karena keberadaan kelompok usia muda dan penduduk kelas menengah yang sedang tumbuh.

“Ditambah dengan basis konsumsi domestiknya yang besar dan berkembang pesat, unicorn teknologi, seperti Gojek, ada banyak peluang untuk menciptakan kekayaan di dalam negeri (Indonesia),” kata Victoria Garrett, Knight Frank untuk Asia Pasifik, seperti dikutip pada Senin 1 Maret 2021.

Asia dan Afrika merupakan hotspot baru pertumbuhan jumlah orang kaya di dunia. Knight Frank mencatat 36 persen miliarder di dunia berasal dari Asia-Pasifik.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here