Empat Tahun Lagi, Indonesia Bakal Surplus Orang Kaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia dalam empat tahun ke depan, akan mengalami peningkatan jumlah orang kaya kategori Ultra High Net Worth Individuals (UHNWI), menurut lembaga konsultan properti internasional, Knight Frank.

UHNWI adalah istilah untuk miliuner yang memiliki harta kekayaan mencapai lebih 30 juta dolar AS atau setara Rp 420 miliar.

Menurut Knight Frank, jumlah penduduk Indonesia yang masuk kategori UHNWI akan bertambah 67 persen. Angka ini, adalah yang tertinggi, bukan hanya di Asia, namun seluruh dunia.

Faktor tumbuhnya orang kaya di Indonesia, disebabkan karena keberadaan kelompok usia muda dan penduduk kelas menengah yang sedang tumbuh.

“Ditambah dengan basis konsumsi domestiknya yang besar dan berkembang pesat, unicorn teknologi, seperti Gojek, ada banyak peluang untuk menciptakan kekayaan di dalam negeri (Indonesia),” kata Victoria Garrett, Knight Frank untuk Asia Pasifik, seperti dikutip pada Senin 1 Maret 2021.

Asia dan Afrika merupakan hotspot baru pertumbuhan jumlah orang kaya di dunia. Knight Frank mencatat 36 persen miliarder di dunia berasal dari Asia-Pasifik.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini