Ini Empat Strategi untuk Capai Produksi Minyak 1 Juta bph

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anak perusahaan Pertamina, Elnusa bekerja keras mewujudkan produksi minyak mentah 1 juta barel per hari (bph) pada 2030 dengan empat strategi yang ditetapkan.

Pada 2021 ini, Direktur Utama Elnusa, Ali Mundakir terus menjadi penopang pemerintah yang ingin mencapai target produksi minyak mentah 705 ribu bph.

“Saat ini yang terdekat Elnusa terus berupaya untuk mendukung pemerintah memenuhi target produksi minyak 705 ribu bph,” kata Ali di Jakarta, Kamis 28 Januari 2021.

Merujuk data Ditjen Migas ESDM, konsumsi domestik bahan bakar minyak (BBM) pada kondisi normal di kisaran 1,5 juta bph.

Jika asumsi karena pandemi kebutuhan itu turun 30 persen, berarti negara berkewajiban memenuhi 1 juta bph.

Untuk memenuhi kebutuhan itu ternyata tidak cukup jika hanya mengandalkan produksi nasional yang hanya sekitar 745 ribu bph.

Maka, dengan terpaksa kita tetap harus impor BBM. Maka semua program untuk meningkatkan produksi minyak nasional akan merupakan peluang besar bagi Elnusa.

Sebelumnya, SKK Migas sudah mencanangkan empat pilar untuk mencapai target produksi minyak nasional satu 1 juta bph di tahun 2030.

Keempatnya adalah; menjaga produksi existing, percepatan resource to production, penerapan Enhance Oil Recovery (EOR), dan yang terakhir adalah giant discoveries.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini