Empat Penyakit Paling Umum Dialami Pria Kala Berusia Uzur

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Semasa muda, penting bagi kita, terutama pria, untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan untuk hari ini, melainkan juga untuk masa tua nanti.

Penyakit akan semakin rentan menyerang tubuh yang sudah renta. Tubuh pun akan kesulitan memulihkan kembali kondisinya ketika sudah berusia uzur.

Setidaknya, ada empat penyakit paling umum yang dialami pria ketika beranjak usia tua. Berikut penjelasannya:

1. Disfungsi Ereksi

Ketika memasuki usia senja, kesehatan reproduksi pria akan menurun. Disfungsi ereksi biasanya hampir tak bisa dihentikan. Ya, kamu harus sabar, di usia tua kamu tak bisa menikmati hubungan seksual lagi.

2. Kardiovaskular

Penyakit ini lebih rentan menyerang pria, dibanding wanita. Salah satu masalah kardiovaskular paling umum adalah stroke dan penyakit jantung yang rentan terjadi pada pria berusia 40 sampai 75 tahun.

3. Kebotakan

Tidak semua, tapi kebanyakan pria mengalami kebotakan di usia tua. Hal ini biasanya mengganggu penampilan pria di hadapan umum. Namun, bila kebotakan terjadi di usia dini, segera periksakan ke dokter, barangkali ada masalah serius.

4. Kanker Prostat

Penyakit paling umum lainnya yang sering dialami pria di usia tua adalah kanker prostat.

Berdasarkan penelitian, pria yang berusia 39 tahun atau lebih muda berisiko mengembangkan kanker prostat hingga 0.005 persen. Sedangkan risiko tersebut meningkat sebesar 2,2 persen pada pria yang berusia antara 40-59 tahun. Pada usia yang lebih tua, antara 60-79 tahun, risiko meningkat menjadi 13,7 persen.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini