Kim Jong-un tembaki Korea Selatan.
Kim Jong-un tembaki Korea Selatan.

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama ini Korea Utara (Korut) digambarkan sebagai negara yang menakutkan oleh dunia terutama Amerika Serikat (AS). Sampai-sampai AS hanya bisa menggertak dan seperti tidak berdaya menggelar perang terbuka dengan Pyongyang sebagaimana kepada Irak maupun Afghanistan.

Padahal, warga Korut hanya mendiami separuh dari Semenanjung Korea, berbeda dengan Amerika Serikat yang wilayahnya super luas.

Setidaknya ada empat hal yang membuat Korut sedemikian menakutkan bagi dunia termasuk AS. Keempatnya adalah;

1. Senjata Kimia dan Biologi
Diperkirakan ada 5.000 ton senjata kimia dan biologi yang dikembangkan Korut untuk menyerang Korea Selatan dan sekutu utamanya, Amerika Serikat.

Jangkauan senjata-senjata itu juga sangat jauh, bahkan dikabarkan bisa menjangkau Indonesia.

2. Rudal dan Senjata Nuklir
Korut dikabarkan telah mengembangkan senjata nuklir yang mampu menjangkau AS, Jepang, Cina dan beberapa negara sekutu AS di Asia.

Kekuatan senjata nuklir Korut dikabarkan lebih mengerikan dari plutonium. Bahan dasarnya sering disebut highly enrich uranium atau HEU.

Korut dikabarkan bisa menghancurkan Asia tanpa perlu melangkah jauh.

3. Artileri yang Sangat Banyak
Korut dikabarkan memiliki sekitar 13.000 meriam yang sangat canggih dan jangkauannya sangat jauh.

Ada, satu meriam yang dikabarkan mampu menjangkau 50 km dengan tepat sasaran. AS disebut-sebut kalah banyak dalam jumlah meriam.

4. Tentara Terbanyak di Dunia
Korut dikabarkan memiliki 1,3 juta tentara aktif di antara 24 juta penduduknya. Negeri itu dikabarkan juga memiliki 4 juta orang yang siap perang jika dibutuhkan. Jadi jika berperang melawan Korut siap-siap menghadapi 5,3 juta pasukan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here