Emery Ingin Beberapa Pemain Tinggalkan Arsenal

Baca Juga

MINEWS, LONDON – Manajer Arsenal Unai Emery masih menyimpan luka karena gagal membawa pulang Liga Europa. Di final kompetisi bergengsi klub Eropa tersebut, The Gunners harus kalah 1-4 dari Chelsea.

Kekalahan telak ini membuat Emery ingin beberapa pemain meninggalkan klub. Apalagi Arsenal tidak akan berkompetisi di Liga Champions musim depan setelah mereka hanya finis di posisi kelima dalam klasemen Liga Premier Inggris.

Akibatnya, Arsenal mungkin perlu mencoret beberapa pemainnya saat musim panas yang sibuk dengan bursa transfer. “Gagasan kami adalah terus melanjutkan dan meningkatkan kinerja dengan para pemain muda yang telah tiba. Mungkin beberapa pemain harus pergi tetapi ini bukan saatnya untuk membicarakan hal itu,” kata Emery mengutip ESPN FC, Jumat 31 Mei 2019.

Bos Arsenal ini kemudian menyatakan bahwa Arsenal masih memiliki kemungkinan banyak pemain untuk ditingkatkan. Dirinya mengaku jika klub masih memiliki pemain muda yang mendapatkan pengalaman pertama di final, dan yakin dengan masa depan bersama para pemain muda semakin baik.

“Kami memiliki pemain besar dengan banyak pengalaman dan beberapa pemain muda. Tahun ini kami akan gunakan untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain. Tahun depan kami membutuhkan ide yang sama, menambah beberapa pemain baru, tetapi itu adalah cara yang sama seperti tahun ini dan untuk melakukan satu langkah lagi,” kata dia.

Ditanya apakah kehilangan tiket Liga Champions akan berdampak pada rencana Arsenal pada transfer musim panas, Emery mengatakan, “Mungkin. Tapi kami adalah tim besar dan Arsenal adalah nama besar di dunia sepak bola dan banyak pemain ingin bermain di sini.”

“Itulah cara kami memulai musim ini. Idenya adalah menjadi lebih kompetitif sebagai tim dan lebih dekat dengan tim. Kami melakukan itu tetapi saat ini tidak cukup untuk meraih target kita. Tetapi minggu depan dan tahun depan ide kita ini akan terus ada dalam pikiran kita,” ujarnya lagi.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini