Emas RI Lampaui Target di SEA Games, Jokowi Bakal Guyur Kontingen Indonesia dengan Bonus Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Target Indonesia meraih posisi 2 besar di SEA Games 2019, Filipina memang meleset. Namun, raihan medali melebihi target yang sebelumnya hanya 60 medali emas.

Indonesia saat ini mendapatkan 72 medali emas, 83 perak, dan 111 perunggu. Emas terakhir dipersembahkan oleh timnas Voli putra.

Namun, dengan hasil ini, Presiden Joko Widodo (Widodo) tetap mengapresiasi seluruh kontingen Indonesia yang bertanding di SEA Games. Orang nomor satu di Indonesia ini menjanjikan bonus cair, karena medali emas sudah melampaui target.

“SEA Games target saya masuk ke 2 besar. Tapi sekarang masuk ke 4 besar. Tapi emasnya memang melampaui target yang sudah diberikan. Target pertama 45, saya nggak mau, lalu 60 sudah terlampaui. Sekarang dapat 72 emas. Artinya dapat bonus,” kata Jokowi, Kamis 12 Desember 2019.

“Ya bonusnya berapa. Seingat saya emasnya Rp 500 (juta), Rp 300 (juta), Rp 200 (juta). Kalau nggak keliru,”.

Pada gelaran kali ini, Indonesia diperkuat 841 atlet. Mereka diturunkan pada 52 cabang olahraga untuk memperebutkan 530 keping emas. Indonesia sempat masuk posisi 2 di bawah tuan rumah, namun akhirnya disalip Vietnam dan Thailand di akhir-akhir kompetisi.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini