Elon Musk Tuding Piramid Dibangun Alien

Baca Juga

MATA INDONESIA, KAIRO – Pengusaha Elon Musk tuding Piramid di Mesir dibangun oleh Alien. Tudingan ini dilontarkan Musk dalam cuitannya di Twitter, Jumat 31 Juli 2020.

Taipan teknologi ini mencuit: “Alien membangun piramida tentu saja.” Dan cuitan ini di-retweet lebih dari 84.000 kali.

Menanggapi cuitan tersebut Pemerintah Mesir mengundang Elon Musk untuk datang ke negaranya. Undangan itu agar Elon Musk membuktikan sendiri bahwa piramida-piramida yang megah di Mesir bukan dibangun oleh alien, melainkan orang biasa.

Piramid dan makam-makam yang ditemukan pada 1990an menurut para ahli, memang dibangun oleh orang-orang Mesir kuno.

Menteri Kerjasama Internasional Mesir, Rania al-Mashat, yang mengaku mengikuti dan memuja karya Musk tak yakin kalau tudingan itu muncul dari seorang Elon Musk.

Dia mendesak Musk untuk mengeksplorasi lebih lanjut bukti tentang pembangunan struktur yang dibangun untuk firaun Mesir.

Arkeolog Mesir, Zahi Hawass juga menanggapi hal tersebut dalam sebuah video pendek yang diunggah oleh bahasa Arab. Ia mengatakan bahwa argumen Musk adalah “halusinasi total”.

”Saya menemukan makam para pembangun piramida yang memberi tahu semua orang bahwa pembangun piramida adalah orang Mesir dan mereka bukan budak,” ujarnya seperti dikutip oleh EgyptToday.

Musk kemudian mencuit tautan ke situs Sejarah BBC tentang kehidupan pembangun piramida, mengatakan: “Artikel BBC ini memberikan ringkasan yang masuk akal tentang bagaimana hal itu dilakukan.”

Ada lebih dari 100 piramida di Mesir, tetapi yang paling terkenal adalah Piramida Agung Giza di Mesir – dengan tinggi 137 meter.

Sebagian besar dari piramida dibangun sebagai makam – tempat peristirahatan terakhir bagi keluarga kerajaan Mesir. Selama ini Musk dikenal sangat sering mengunggah cuitan di Twitter, dan beberapa di antaranya terkadang tidak menentu.

Dia pernah mengatakan kepada CNBC: ” Twitter adalah zona perang. Jika seseorang melompat di zona perang, itu seperti, ‘Oke, kau ada di arena. Ayo!'”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini