Elon Musk Makin Gila, Janji Hidupkan Dinosaurus dalam 15 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bos Tesla yang juga CEO Neuralink, Elon Musk, kembali mengemukakan ide gilanya terkait penciptaan dan pengembangan makhluk hidup.

Setelah berhasil membuat seekor monyet bermain game menggunakan pikiran, Musk berencana menghidupkan kembali makhluk purba, dinosaurus, dalam waktu 15 tahun ke depan.

Ia tak menegaskan, apakah proyek ini akan ditangani Neuralink atau tidak. Namun, tweet terbaru bos SpaceX ini menunjukkan tanda-tanda akan dibangunnya Jurrasic Park.

“Kita mungkin bisa membangun Jurassic Park jika kita mau. Tidak akan menjadi dinosaurus yang secara genetik asli tetapi… mungkin 15 tahun pembiakan+rekayasa untuk mendapatkan spesies baru yang super eksotis,” kata Musk dalam cuitannya, seperti dilihat pada Sabtu 10 April 2021.

Musk disebut-sebut melihat peluang menghidupkan kembali makhluk prasejarah itu untuk meraup keuntungan bisnis yang besar.

Namun, mengutip CNET, sebenarnya ide gila Musk bukanlah hal yang mustahil. Dalam artian, penciptaan ulang dinosaurus bersifat kemungkinan, bila semua yang dibutuhkan terpenuhi.

Pertama, yang paling dibutuhkan adalah DNA dari makhluk tersebut. Layaknya film Jurrasic Park, para peneliti mengembangkan dinosaurus dari DNA yang terpendam di dalam tanah selama jutaan tahun.

Bukan hanya dinosaurus, hewan lain yang sudah punah juga bisa dibangkitkan lagi. Seperyi mammoth, manusia masih bisa mengekstrak DNA-nya lalu ditanamkan kepada gajah modern untuk pengembangan lebih lanjut.

Namun, banyak yang bertanya kepada Musk, apa tujuannya ingin menghidupkan lagi kejayaan dinosaurus, selain untuk bisnis?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini