Elon Musk Kini Salip Warren Buffet sebagai Orang Terkaya Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dengan total harta tembus 70,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 994 triliun, pendiri Tesla Inc Elon Musk kini menyalip miliuner Berkshire Hathaway, Warren Buffet.

Kekayaan Musk meningkat tajam pada data per 10 Juli lalu, yakni bertambah 6,1 miliar dolar AS atau setara Rp 86,01 triliun, setelah sahamnya meroket 11 persen di akhir pedagangan pekan lalu.

Musk saat ini berada di posisi ketujuh orang terkaya dunia, versi Bloomberg Billionaire Index. Ia berada di atas miliuner Oracle Larry Ellison dan pendiri Google Sergey Brin.

Pria berusia 49 tahun ini menguasai 5 saham terbaik Tesla. Mayoritas, kepemilikannya ada di akun SpaceX yang mencapai 15 miliar dolar AS.

Musk sebetulnya bukan satu-satunya miliuner yang jadi lebih kaya dari Buffett beberapa waktu ke belakang. Ada Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft, serta pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin. Miliuner India Mukesh Ambani juga melampaui kekayaan Buffett.

Kekayaan Buffett turun sebab dia mendonasikan hartanya sebesar 2,9 miliar dolar AS untuk diserahkan ke berbagai badan amal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini