Elektabilitas Anies Melejit, Ganjar Pranowo Tak Peduli

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati posisi pertama sebagai calon kuat presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Anies bahkan mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang di beberapa survei sebelumnya justru berada di atasnya.

Namun, setelah mengetahui hasil survei itu, Ganjar seolah tak peduli dan memilih tak banyak berkomentar.

“Biarkan saja, lha terus gimana,” kata Ganjar di Semarang, Selasa 23 Maret 2021.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto mengatakan hasil survei tidak terlalu penting. Yang penting menurutnya adalah pergerakan kader di lapangan.

“Jadi survei hari ini itu hanya untuk enak dilihat saja. Kalau cara elektoral partai, survei tidak terlalu penting. Namun yang ada pertempuran di lapangan itu paling penting,” ujar Bambang.

“Untuk yang lakukan survei indikator itu bukan PDI Perjuangan. Apakah benar atau tidak kami tidak terlalu yakin. Kalau mau cek, kita survei sendiri dengan kemampuan sendiri. Tapi kita lakukan gerakan,” kata dia menambahkan.

Terkait Pilpres 2024, Bambang menuturkan PDIP belum memutuskan. Namun bukan tidak mungkin bakal calon yang memiliki elektabilitas tinggi akan diusung.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini