Eks Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah Pernah ‘Gituan’ Bareng Vitalia Sesha

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar pencopotan Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah menjadi buah bibir. Pencopotannya karena diduga terlibat kasus narkoba.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono pun membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, pencopotan itu dilakukan beberapa bulan lalu.

Saat ini Benny masih diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya guna mengetahui berapa lama telah mengonsumsi narkoba.

“Makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan kemudian jabatannya dicopot,” ujarnya di Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Gatot juga mengungkap bahwa dalam penggeledahan beberapa waktu lalu, polisi menemukan barang bukti empat paket narkoba jenis sabu yang disimpan di ruangan kerja Benny.

Selanjutnya, hasil pemeriksaan urine Benny juga menunjukkan positif penggunaan narkoba jenis sabu. Atas perbuatannya, Benny lalu menjalani sidang pelanggaran kode etik dan dicopot dari jabatannya.

Akan tetapi, soal pelanggaran kode etik tersebut, bukanlah pertama kali bagi Benny. Ia pernah ditegur Tito Karnavian yang saat itu masih menjabat Kapolri di tahun 2015 lalu.

Benny yang kala itu masih menjabat sebagai Kapolsek Pademangan ketahuan berfoto dengan model Vitalia Sesha yang terseret kasus narkoba saat itu. Dalam foto tersebut terlihat keduanya duduk di bangku panjang.

Vitalia duduk dengan posisi tangan diapit di antara kedua pahanya. Sementara Benny duduk di sebelah kanan dengan posisi badan condong ke arah sang model seksi itu. Aksi Benny dianggap melanggar kode etik Polri lantaran fotonya tersebar dan viral di medsos.

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini