Ekonomi Boleh Minus, Tapi Mobil Rp 2 Miliar Tetap Laris di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meskipun Menteri Keuangan Sri Mulyani memrediksi ekonomi Indonesia 2020 bakal minus 1,7 – minus 0,6 persen, tetap membuktikan daya beli orang Indonesia bukan kaleng-kaleng karena 12 unit Toyota Supra GR yang harga per unitnya lebih dari Rp 2 Miliar ludes dibeli.

Sejak diperkenalkan tahun lalu, menurut Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, Toyota Supra GR sudah mendapat antusiasme yang sangat besar dari masyarakat Indonesia.

Hal senada diungkapkan Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmy Suwandy dalam keterangan resmi. Menurutnya dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, kini sudah habis terjual.

Untuk Indonesia, PT TAM meluncurkan versi penyegaran New Supra GR yang diklaim lebih bertenaga, stabil, dan makin agresif.

Toyota Supra GR masih dibekali mesin 3.000 cc 6 silinder segaris, namun tenaga yang dihasilkan terdongkrak cukup signifikan. Jika GR Supra yang lama hanya bertenaga 340 ps yang baru mencapai 380 ps.

Tenaga itu dicapai pada putaran mesin 5.800 sampai 6.500 rpm dengan torsi maksimal 500 Newton meter pada putaran mesin 1.800 – 5.000 rpm.

Supra generasi kelima ini dibuat sangat sporty termasuk dengan logo yang terlihat jelas pada kaliper rem berwarna merah.

Dengan lingkar roda 19 inchi akan semakin menambah sporty Supra yang tersedia dalam tujuh pilihan warna yaitu prominence red, matte storm grey, silver mettalic, white mettalic, ice grey mettalic, black mettalic dan lightning yellow.

Lingkar roda yang besar juga menambah stabil berkendara dengan Supra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini