Ekonom: Pemerintah Terus Jaga Ekonomi Berputar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ekonom dan Direktur Riset CORE Indonesia Piter Abdullah mengatakan, mendukung pemerintah melanjutkan pembangunan ibu kota baru termasuk pembangunan istana negara. Walau di masa Pandemi ini, perekonomian harus terus dijaga dan berputar.

“Ditengah pandemi saat ini justru pemerintah harus terus menginisiasi berbagai proyek untuk menggerakan ekonomi. Di mana pandemi Covid-19 peran swasta menurun drastis,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, apabila pemerintah menunda proyek-proyeknya, maka nantinya perekonomian tidak bergerak. Dan ujungnya pertumbuhan ekonomi akan terkontraksi tambah dalam dan masyarakat akan semakin tertekan.

“Tugas pemerintah untuk menjaga agar perekonomian terus berputar menciptakan lapangan kerja dan memberikan income,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan, proyek pembangunan ibu kota baru di Kalimantan akan tetap dilaksanakan. Bahkan, direncanakan Istana Negara akan mulai dibangun pada tahun ini.

“Kita optimis mudah-mudahan Istana Presiden bisa di Groundbreaking pada tahun ini,” ujarnya.

Menurut Suharso, jika terwujud, pembangunan istana negara di Ibu Kota baru ini bisa menjadi perangsang bagi sektor-sektor lainnya untuk ikut tumbuh. Di sisi lain, pembangunan ibu kota negara baru ini juga bisa menjadi faktor pendorong ekonomi Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini