Eibar Bikin Madrid Menderita, tapi Zidane Puas

Baca Juga

MATA INDONESIA, EIBAR – Eibar mampu menyulitkan Real Madrid meskipun akhirnya kalah. Pelatih Zinedine Zidane mengakui timnya sempat kesulitan, tapi tetap puas dengan tiga poin yang diraih.

Berlaga di Stadio Municipal de Ipurua, Senin 21 Desember 2020 dini hari WIB, Madrid mengalahkan Eibar dengan skor 1-3. Tiga gol El Real dicetak Karim Benzema, Luka Modric, dan Lucas Vazquez. Gol semata wayang Eibar dicetak Kike.

Kemenangan atas Eibar tak diraih dengan mudah. Meski mengawali laga dengan baik, terutama di 20 menit pertama, Los Blancos dibuat menderita ketika Eibar bisa memperkecil ketertinggalan.

Beruntung bagi Madrid, mereka bisa mempertahankan keunggulan bahkan mencetak gol ketiga di masa injury time babak kedua.

“Saya merasa sangat baik dengan segalanya. Kami memulai laga dengan brilian. Kami mencetak dua gol, tapi kemudian mereka mendapatkan momentum,” kata Zidane, dikutip dari Marca, Senin 21 Desember 2020.

“Kami sedikit menderita, tapi mengontrol pertandingan. Menderita adalah hal yang wajar. Kami memulai laga dengan baik. Mereka mampu mencetak gol dan itu mengubah permainan. Di 20 menit pertama kami tampil spektakuler dengan mobilitas tinggi,” ujarnya.

“Kami tahu bagaimana tetap mengontrol pertandingan saat menderita. Tak mudah main di kandang Eibar, tapi secara keseluruhan kami bisa mengontrol pertandinngan sejak awal hingga akhir. Ini adalah perjuangan yang tiada henti karena kami bermain setia tiga hari sekali,” tuturnya.

Kemenangan atas Eibar membawa Madrid duduk di peringkat tiga dengan 29 poin atau sama dengan poin yang dikemas Atletico Madrid di puncak klasemen. Hanya saja, Atletico baru memainkan 12 laga, sedangkan Madrid sudah 14 laga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini