Edan! Usai Klaim Covid-19 Turun, India Buka Bioskop Berkapasitas Penuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah mengklaim angka kematian akibat Covid-19 menurun, India kembali mengizinkan operasional bioskop dengan kapasitas penonton penuh atau 100 persen, sejak akhir Januari 2021 lalu.

“Kapasitas tempat duduk di dalam ruang menonton di bioskop/teater/ruang pertunjukan telah diijinkan untuk diiisi hingga 100 persen,” demikian pernyataan Kementerian Informasi dan Penyiaran India yang dikutip The Hollywood Reporter.

Meski bioskop dibuka 100 persen, pemerintah India menegaskan aturan bahwa protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat.

Selain itu, jam tayang juga dipangkas. Penonton yang akan memasuki bioskop, dilarang antre secara berkerumun, tetap memakai masker dan wajib membawa hand sanitizer.

Pemerintah India juga memberlakukan beberapa pedoman standar keamanan gedung, mulai dari ventilasi udara di dalam bioskop yang memadai, suhu dan kelembaban udara harus normal,serta tak menggunakan kembali ruangan sebelum dibersihkan.

Namun, tak semua bioskop di negara tersebut dibuka. Khusus untuk wilayah berstatus zona merah Covid-19, bioskop masih ditutup.

India mengklaim, jumlah kematian mingguan akibat Covid-19 di awal pekan ini turun 88 persen sejak puncaknya pada September 2020.

Dengan capaian ini, untuk pertama kalinya pula angka kematian mingguan turun di bawah 1.000 kasus sejak pekan pertama Mei 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini