Edan! Penyuplai Senjata Kerusuhan 22 Mei adalah Perempuan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak disangka, ternyata pemasok senjata untuk kerusuhan yang terjadi dalam aksi 21 dan 22 Mei 2019 lalu adalah seorang perempuan.

Dalam pendalaman kasus ini, Mabes Polri menyebut perempuan berinisial AF tersebut adalah warga Pancoran, Jakarta Selatan. Ia menjadi tersangka bersama lima lainnya yakni HK, AR, IR, TJ dan AD.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 27 Mei 2019, empat orang dari para tersangka itu bertugas sebagai eksekutor yang menyebabkan kerusuhan.

Keempat orang itu adalah HK, AZ, IR dan TJ yang bertugas merencanakan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional. Sedangkan AF dan AD berperan memasok senjata api.

“AF berperan sebagai penyuplai dan penjual senjata revolver Taurus kaliber 38 kepada tersangka HK,” kata Iqbal.

Iqbal menuturkan, tersangka AF menerima hasil penjualan senpi sebesar Rp 50 juta. Polisi menangkap AF pada Jumat 24 Mei 2019 di Bank BRI, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, dibandingkan dengan pistol otomatis, pengoperasian revolver lebih mudah dan kadang-kadang lebih andal, mengingat sederhananya mekanisme yang digunakan.

Revolver Taurus 38 Special merupakan senjata genggam buatan Brasil tahun 2000. Senjata ini memiliki panjang laras empat inci dan kaliber 38 spesial dengan jarak tembak efektif 50 meter. Senjata ini mampu menembakan 220 butir peluru per menit dengan jarak jangkau tembakan mencapai 200 meter.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini