Kenny Rogers
Kenny Rogers

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Musisi legendaris Kenny Rogers telah wafat pada Jumat 20 Maret 2020 malam waktu AS. Kabar meninggalnya Rogers itu diumumkan melalui Twitter juru bicaranya, Keith Hagan.

Mengutip CNN, Sabtu 21 Maret 2020, Rogers meninggal dunia di usia 81 tahun, setelah dirawat dan didampingi seluruh keluarganya.

“Ia meninggalkan kenangan dalam sejarah musik Amerika. Lagu-lagunya menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia,” kata Hagan dalam pernyataannya.

Rogers adalah legenda musik country. Ia pernah mendapat penghargaan tertinggi Country Music Hall of Fame 2013 dengan sebutan suara serak khas yang belum ada duanya. Terakhir, Kenny Rogers tampil di atas panggung pada CMA Music Festival 2017 pada 8 Juni 2017 di Nashville, Tennessee.

Rogers memiliki 24 hit nomor satu. Sepanjang karirnya, lebih dari 50 juta album terjual di AS saja. Rogers adalah pemenang Country Music Awards enam kali dan pemenang Grammy Award tiga kali.

Beberapa lagu hitsnya, seperti, ‘Lady’, ‘Lucille’,  ‘We’ve Got tonight’, ‘Islands In The Stream’, dan ‘Through the Years’, meledak-ledak di pasar musik internasional. Lagu tahun1978 berjudul ‘The Gambler’ menginspirasi banyak film TV hingga membuatnya menjadi pemeran utama.

Pada 1985, Rogers berpartisipasi dalam rekaman asli ‘We Are the World’ bersama lebih dari puluhan artis. Setahun kemudian, Rogers memimpin Hands Across America, sebuah kampanye yang berusaha meningkatkan kesadaran tentang para tunawisma dan kelaparan di AS. Pada 2015, Rogers mengumumkan pengunduran dirinya.

Menurut pernyataan yang diunggah juru bicaranya, keluarga Rogers merencanakan layanan pribadi kecil karena kepedulian terhadap pandemi virus corona.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here