Dunia Hukum Berduka, Hakim Agung Dudu Duswara Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hakim Agung MA Dudu Duswara Machmudin tutup usia pada Kamis 10 Desember 2020 pukul 18.32 WIB di RS Sentosa Asih, Bandung.

Sebelumnya, Dudu dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Kabar meninggalnya Dudu dikonfirmasi Jubir MA Andi Samsan Nganro.

Sebagai informasi, Dudu Duswara Machmudin merupakan hakim ad hoc tindak pidana korupsi di Pengadilan Tipikor Jakarta sebelum berkarier sebagai Hakim Agung Kamar Militer.

Ia merupakan alumnus Universitas Langlangbuana Jurusan Hukum Keperdataan, lalu strata dua di Universitas Padjajaran Jurusan Ilmu Hukum dan strata tiga di Universitas Parahyangan Jurusan Hukum Pidana.

Selama menjabat sebagai hakim agung, putusan Dudu Duswara Machmudin yang mendapat sorotan di antaranya vonis mati mantan pastor di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Herman Jumat, karena terbukti melakukan pembunuhan berencana dan menyembunyikan mayat kekasihnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini