Dukungan Kemerdekaan Palestina Menggema di Bandung dalam AAF 2019

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Dalam gelaran Asia Africa Festival (AAF) 2019 yang diselenggarakan Pemkot Bandung, Sabtu 29 Juni 2019, para peserta delegasi dari berbagai negara mengusung tema solidaritas untuk kemerdekaan Palestina.

Delegasi negara-negara sahabat tersebut berjalan kaki menuju Palestina Walk yang berada di depan Alun-alun Kota Bandung. Aksi ‘Solidarity Walk’ ini adalah bentuk nyata dukungan negara-negara Asia-Afrika untuk kemerdekaan Palestina dari penjajahan negara fiktif Israel.

Sejumlah delegasi tersebut berasal dari Maroko, Tunisia, Sudan, Aljazair, Jepang, Ethiopia, Irak, Mozambik, Zimbabwe, Nigeria, Myanmar, Libia, Laos, Afganistan, Kuait, Mesir, Afrika Selatan, dan tentu saja Palestina.

Peserta Solidarity Walk mulai berjalan kaki dari Pendopo Kota Bandung menuju Palestine Walk sejak pukul 08.00 WIB. Acara itu ditandai dengan pelepasan burung merpati sebagai harapan kemerdekaan Palestina oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial dan wakilnya, Yana Mulyana.

Oded berharap kegiatan ini menjadi bukti bagian dukungan Bandung kepada Palestina bersama negara-negara sahabat. Sebab sesuai dengan sejarah diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika pada 1955 lalu untuk menggelorakan perdamaian di seluruh dunia.

“Even ini mencerminkan perdamaian antar bangsa dan terciptanya peradaban dunia yang berlandaskan demokrasi,” kata Oded dalam pidato sambutannya.

Selain solidaritas untum Palestina, AAF juga menampilkan kreativitas dan parade budaya. Para delegasi disuguhkan tampilan budaya khas Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya. Mulai dari tarian, alat musik, dan karnaval seni tradisional.

Usai Solidarity Walk, para delegasi negara Asia Afrika menuju Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika. Setelah berkunjung ke bangunan bersejarah tersebut, para tamu menyaksikan karnaval budaya yang berlangsung di sepanjang Jalan Asia Afrika.

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini