Dukung WSBK, Kemenparekraf Serahkan Bantuan Peralatan Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyerahkan bantuan peralatan kesehatan dalam upaya mendukung ajang World Superbike Championship (WSBK).

Bantuan peralatan kesehatan diberikan langsung Menparekraf, Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Sirkuit Mandalika. Beberapa peralatan kesehatan tersebut di antaranya fasilitas tes PCR dan antigen yang diperuntukkan bagi seluruh kru yang akan bertugas saat event berlangsung, hand sanitizer sejumlah 500.000 botol serta 2.000 unit dispenser hand sanitizer.

Alat prokes akan disebar di beberapa titik di Kawasan The Mandalika, agar para pengunjung maupun wisatawan mudah mengakses atau menggunakan alat-alat protkes tersebut. Bantuan yang diserahkan ini berasal dari Antis dan homecare24.id.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sndiaga Uno dan diterima oleh Direktur Utama ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation), Abdulbar M. Mansoer.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan paket protkes dan tes PCR, alat-alat ini segera dimanfaatkan oleh pengelola kawasan The Mandalika saat event WSBK berlangsung,” ujar Sandiaga Uno.

“Kami juga berharap, event ini bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sehingga mereka bisa mulai bekerja kembali di tengah-tengah pandemi dan kesejahteraan masyarakat di Lombok, NTB semakin meningkat,” katanya.

Sandiaga Uno juga menyerahkan sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Enviroment (CHSE) kepada lima usaha di area Kuta, The Mandalika, antara lain Puri Rinjani Bungalows, Kemangi Bar and Kitchen, Wah Resort, dan El Bazar Café and Restaurant.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini