Dukung Palestina, Sally Rooney Tolak Terjemahkan Novelnya ke Bahasa Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Novelis Sally Rooney sedang menjadi pusat perhatian setelah menolak menerjemahkan novel terbarunya ke dalam bahasa Ibrani.

Sally menolak permintaan sebuah perusahaan Israel untuk menerjemahkan novel terbarunya, ‘Beautiful World, Where Are You’ ke dalam bahasa Ibrani.

Dia mengatakan, sikapnya itu adalah demi mendukung seruan untuk memboikot Israel atas kebijakannya terhadap Palestina. Sementara itu, seorang menteri senior Israel mengatakan boikot semacam itu adalah bentuk anti-Semitisme.

Sally memberikan klarifikasi setelah dituduh menolak mengizinkan novelnya diterjemahkan ke dalam bahasa Ibrani sama sekali.

Meskipun merasa bangga dua novel sebelumnya ‘Conversations With Friends’ (2017) dan ‘Normal People’ (2018) diterjemahkan ke bahasa Ibrani, Sally menolak menjual hak terjemahan.

“Untuk saat ini, saya memilih untuk tidak menjual hak terjemahan ini ke penerbit yang berbasis di Israel,” katanya, dikutip dari BBC, Kamis 14 Oktober 2021.

“Saya mengerti tidak semua orang akan setuju dengan keputusan saya, tapi saya hanya merasa tidak tepat bagi saya dalam situasi saat ini untuk menerima kontrak baru dengan perusahaan Israel yang tidak secara terbuka menjauhkan diri dari apartheid dan mendukung hak rakyat Palestina yang ditetapkan PBB,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini