Duh, Sepp Blatter dan Platini Terancam Pidana 5 Tahun, Ada Apa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, ZURICH – Mantan presiden FIFA Sepp Blatter dan mantan presiden UEFA Michel Platini tersangkut kasus hukum. Keduanya terancam penjara 5 tahun oleh pengadilan federal Swiss.

Berdasarkan hasil investigasi aktivitas keduanya selama 5 tahun belakangan, diduga ada penyelewengan yang terjadi antara FIFA terhadap federasi sepak bola Prancis atau Française de Football (FFF). Blatter diduga membayar 2 juta dolar AS kepada FFF.

Blatter dan Platini juga akan menghadapi kasus penggelapan uang yang ditengarai dilakukan oleh mereka. Saat kasus tersebut terjadi pada 2011, Blatter dan Platini sama-sama masih menjabat kedudukan tertinggi di federasi sepak bola dunia dan Eropa.

“Sejak saat itu, Blatter dan Platini sudah diinvestigasi dengan dugaan penggelapan,” demikian bunyi pernyataan resmi kantor Kejaksaan Agung Swiss, melansir CGTN, Sabtu 28 November 2020.

Dalam beberapa pekan ke depan, keduanya akan dimintai keterangan sebagai saksi. “Bulan ini, pengadilan federal memberi tahu para pihak tentang investigasi terkini,” lanjut mereka.

Sesuai hukum Swiss, penggelapan uang dapat diancam dengan hukuman lima tahun penjara atau denda moneter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini