(Foto: PBSI)

MATA INDONESIA, JAKARTA – PBSI batal mengirimkan ganda putri ke turnamen Swiss Open 2021 Super 300. Alasannya, ganda putri ditarik karena masalah penampilan.

22 orang dimana 14 di antaranya adalah atlet, sudah bertolak ke Swiss, Sabtu 27 Februari 2021 malam dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57. Swiss Open akan digelar 2-7 Mei di Basel.

Sejatinya, ada dua wakil ganda putri yang didaftarkan tampil di Swiss Open, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan, setelah berdiskusi dengan pelatih ganda putri, Eng Hian, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah terpaksa ditarik dari turnamen ini karena faktor performa.

“Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Terbuka ini terpaksa kami tarik. Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan,” ujar Rionny.

“Jadi saya konfirmasi dan setelah berdiskusi dengan pelatihnya, lebih baik mundur. Takutnya penampilannya tidak baik dan tidak maksimal. Sehingga kami tarik dari Swiss Terbuka,” katanya.

Dengan demikian, tidak ada satu pun ganda putri yang mewakili Indonesia di Swiss Open. Total ada delapan pasangan yang tampil, yakni satu tunggal putra, satu tunggal putri, tiga pasang ganda putra, dan tiga pasang ganda campuran.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here