Duh! Ngaku Bisa Sembuhkan Pasien Covid-19, Dukun Aslam Malah Meninggal karena Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika mengalami gejala Covid-19, datanglah ke rumah sakit bukan ke dukun. Kisah satu ini mungkin bisa jadi bahan pembelajaran buat kita bersama.

Seorang dukun asal Ratlam, Madhya Pradesh, India yang sempat sesumbar mengaku bisa menyembuhkan pasien Covid-19 justru ikut terinfeksi Corona. Sang dukun bahkan akhirnya meninggal dunia karena virus tersebut.

Dukun bernama Aslam itu mengklaim bisa mengobati pasien Covid-19 hanya dengan mencium tangan si pasien. Meski terdengar tak logis, banyak orang percaya pada Aslam dan datang padanya untuk berobat.

Namun tragis, pada 3 Juni 2020, Aslam justru divonis positif terinfeksi virus Corona oleh Departemen Kesehatan dan ia meninggal satu hari setelahnya.

Dilansir dari Times of India, Kamis, 18 Juni 2020, usai Aslam meninggal, pemerintah setempat mulai melacak siapa saja yang sempat melakukan kontak dengan dukun itu. Mereka pun diminta melakukan tes swab.

Dari 40 orang, 20 di antaranya terbukti reaktif. Termasuk 7 anggota keluarga Aslam. “20 diantaranya, termasuk 7 orang keluarganya terbukti positif Covid-19,” kata perwakilan Departemen Kesehatan Ruchika Chouha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini