Duh! Jelang Lebaran RSJ Penuh, Mayoritas Pasien Pendukung Capres yang Stres

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019, Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto justru kebanjiran pasien. Rupanya lantaran dampak pasca Pemilu April 2019 lalu.

Semenjak hasil akhir Pemilu dirilis KPU, rumah sakit ini langsung kedatangan banyak pasien stres yang kebanyakan merupakan pendukung pasangan capres-cawapres.

“Kalau dari caleg-caleg tidak ada, karena para peserta caleg tampaknya sekarang sudah tangguh-tangguh semua. Justru malah yang berdatangan dari kalangan pendukung paslon capres dan cawapres,” kata Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu, Chandrainy Puri, dikutip Rabu, 29 Mei 2019.

Banyak dari para pendukung capres-cawapres yang terlalu fanatik hingga akhirnya ketika kalah mereka tidak terima sampai-sampai berdampak pada kondisi psikologisnya.

“Banyak dari kalangan masyarakat biasa yang terlalu fanatik terhadap pasangan presiden dan wakil presiden pilihannya, jadi banyak yang tidak terima dan akhirnya mengalami gangguan kejiwaan,” jelas Chandrainy.

RSKJ pun telah mempersiapkan berbagai pelayanan dan fasilitas untuk para pasien tersebut, baik bagi mereka yang dirawat inap maupun rawat jalan.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini