Duh! Dari Sampah Plastik hingga Gerobak Bakso Plus Isinya Nyangkut di Pintu Air Manggarai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banjir menggenang Jakarta, hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Keberadaan sampah yang membludak menjadi sebab utama mandetnya air dibeberapa titik sehingga terjadilah banjir.

Salah satunya sampah yang mengalir dari Bogor dan macet di Pintu Air Manggarai. Sampah yang menumpuk pun beraneka ragam jenisnya.

“Sampah rumah tangga, bangku, meja, lemari, kulkas,” kata Kepala Satuan Pelaksana UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup, Rohmat, pada tanggal 2 Januari 2020.

Jenis sampah yang ada pun terkadang membuat Rohmat geleng-geleng kepala, bagaimana tidak, ia pernah menemukan gerobak bakso berserta isinya yang masih utuh mandek di Pintu Air Manggarai.

“Pernah waktu itu nemu gerobak bakso sama isi-isinya. Ya mungkin itu kena banjir jadinya ikut hanyut,” kata Rohmat.

Meski dari Selasa pagi dibersihkan, sampah tetap terus berdatangan dari hulu hingga tadi siang ini sudah terangkut sampai 60 truk.

“Kemarin 50 truk yang diangkut, sekarang baru 10 truk, mungkin bisa lebih, tergantung dari Bogor,” ujar Rohmat.

Ia memastikan bahwa sampah yang ada saat ini belum semuanya mengalir ke Pintu Air Manggarai, tapi masih menyangkut di jembatan Kampung Melayu. (Anita Rahim)

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini