Duarrr! Bom Bunuh Diri di Masjid Tewaskan 3 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Bom bunuh diri secara mengejutkan meledak di dalam masjid di wilayah zona hijau di Kabul, ibu kota Afghanistan. Peristiwa ini menambah deretan kasus penyerangan terhadap rumah ibadah belakangan ini di negara tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa 2 Juni 2020 waktu setempat. Menurut keterangan yang dihimpun, bom meledak ketika umat Islam tengah melaksanakan ibadah salat Magrib, seperti dikutip dari AFP.

Berdasarkan keterangan para saksi di lokasi dan pejabat setempat, tiga orang dilaporkan tewas dan banyak yang luka-luka akibat bom bunuh diri itu.

“Seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dalam kamar mandi di Masjid Wazir Akhbar Khan,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Tareq Arian.

Suasana tiba-tiba mencekam usai bom meledak di kawasan tersebut. Wilayah itu kemudian dijaga ketat karena berdekatan dengan sejumlah kantor kedutaan dan lembaga internasional.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini