Dua Teroris yang Ditembak Mati Densus 88 Siap Lakukan Bom Bunuh Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beruntung Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menembak mati dua teroris di Makassar karena rencananya mereka RZ (44) dan AZ (22) sudah siap melakukan aksi bom bunuh diri.

Menurut Analis Utama Intelijen Densus 88 Brigjen Polisi Ibnu Suhendra, keduanya sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk melakukan aksi bom bunuh diri tersebut. Namun belum diketahui sasarannya.

Salah satunya mereka rutin berlatih menembak di hutan dan naik gunung. Mereka juga sudah menyiapkan sarana pendukungnya seperti beberapa pucuk senapan angin laras panjang PCP, target sasaran tembak, korek kayu dan beberapa peralatan lainnya.

Sementara Kabag Penerangan Umum Polri, Kombes Polisi Ahmad Ramdhan menyatakan kedua teroris itu sudah berbaiat kepada ISIS atau negara kilafah pada 2015.

Baiat itu dilakukan pengikut Jamaah Anshorud Daulah (JAD) lainnya di Pondok Pesantren Arridho, Ustaz Basri yang meninggal di LP Nusakambangan.

Mereka yang merupakan mertua dan menantu itu rajin menyelengarakan pengajian rutin yang pada umum soal kilafah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini