Dua Sahabat Bertarung, Pirlo Bisa Bikin Gattuso Dipecat

Baca Juga

MATA INDONESIA, NAPLES – Dua sahabat, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso akan bertarung saat Juventus menghadapi Napoli. Pirlo bisa bikin sahabatnya, Gattuso, dipecat.

Bersama Juventus, Pirlo akan menghadapi Napoli yang dilatih Gattuso, Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB di San Paolo. Pertandingan ini diyakini sangat menentukan masa depan Gattuso di Napoli.

Menurut media-media di Italia, Gattuso bisa kehilangan posisinya sebagai pelatih Napoli andai kalah dari Juventus. Sebelumnya, Napoli dikalahkan Juventus di Piala Super Italia.

Belakangan hasil yang diterima Napoli memang kurang menggembirakan. Mereka tersingkir di Piala Italia setelah kalah dari Atalanta. Saat ini I Partenopei berada di peringkat enam dengan 37 poin atau 12 poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Pirlo dan Gattuso adalah sahabat di dalam dan luar lapangan. Keduanya bahu-membahu bersama AC Milan dari 2001-2011 dengan memenangkan dua Liga Champions dan dua Scudetto. Keduanya menjadi bagian timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 dan Italia U-21 saat menjuarai Piala Eropa.

Pirlo merasa kasihan dengan nasib Gattuso saat ini, tapi dia harus bersikap profesional. Menurut Pirlo, dipecat adalah bagian dari pekerjaan sebagai pelatih.

“Ini bagian dari pekerjaan kami. Kami ingin melakukan yang terbaik. Setiap pertandingan sangat penting. Ada kalanya di antara kami mengalami masa sulit, tapi saya tak mempermasalahkannya,” ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia, Sabtu 13 Februari 2021.

“Saya turut sedih dengan situasi Gattuso saat ini, tapi saya juga punya masalah sendiri. Kami ingin meraih hasil terbaik dan berusaha memenangkan pertandingan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini