Selebrasi Marcus Rashford cetak gol ke gawang PSG (Foto: The Guardian)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Dua kali Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG. Pelatih Thomas Tuchel tak sungkan memuji pemain asal Inggris itu.

PSG akan berhadapan dengan MU pada matchday kelima Liga Champions Grup H, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB di Old Trafford. Di pertemuan pertama, PSG tumbang di Parc des Princes dengan skor 1-2.

Di laga tersebut, Rashford menjadi penentu kemenangan MU berkat gol yang dicetak melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dua musim lalu, Rashford juga menjadi petaka bagi PSG. Tendangan penalti di injury time membawa MU lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 3-3. MU unggul selisih gol tandang karena menang 3-1 di Parc des Princes setelah sebelumnya kalah 0-2 di Old Trafford.

“Kami menilainya sangat tinggi ketika bermain di Inggris, bukan Parc des Princes, karena dia mencetak ke gawang kami (di dua kesempatan) dan itu membuat kami kesal,” ujar Tuchel, di laman resmi MU.

“Rashford adalah pemain muda tapi matang yang bertanggung jawab di dalam dan luar lapangan. Saya bertemu dia tiga kali sebagai lawan dan setiap kali bertemu sosok tenang dan rendah hati, rasanya luar biasa. Saya suka perpaduan dalam diri Rashford,” katanya.

“Bagi saya secara pribadi, dari sisi olahraga, dia ancaman besar dari sisi kecepatan, kemampuan mencetak gol, determinasi tinggi, dan penyelesaian akhirnya. Dia sangat akurat dalam menendang di dalam dan luar kotak penalti. Dia sangat cepat dalam serangan balik dan kuat di duel udara,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here