Dua Hari Berjalan, Gerakan “Jateng di Rumah Saja” Dinilai Efektif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gerakan Jateng di Rumah Saja yang diusulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah berjalan dua hari. Gerakan Jawa Tengah di Rumah Saja dilakukan sejak Sabtu, 6 Februari 2021. Pada hari itu juga berjalan sangat efektif.

“Alhamdulillah berjalan bagus, tadi beberapa Bupati/Wali Kota sudah kasih laporan. Brebes bagus, masyarakat mendukung dan jalanan sepi. Temanggung juga sama, meski beberapa pasar di sana tetap buka, tapi operasional berhenti pukul 12.00 WIB kemudian dilakukan penyemprotan,” kata Ganjar melalui siaran persnya, Sabtu 6 Februari 2021.

“Kota Semarang saya mengikuti sendiri, daerah lainnya juga masih on going dan sudah menyampaikan laporan berupa foto dan video. Ada juga yang melaporkan seperti Pati, katanya pasarnya masih terlalu ramai,” ujarnya.

Terkait mobilitas masyarakat di hari pertama Gerakan Jateng di Rumah Saja, Ganjar menyebut cukup berkurang. Beberapa masalah masih terjadi, tetapi berbagai persoalan telah diselesaikan dengan bantuan masyarakat juga.

Pada hari kedua pelaksanaan gerakan Jateng di Rumah Saja, Bupati Purbalingga beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan monitoring di wilayah Kabupaten.

Dia menyebutkan, hal ini menunjukkan kesadaran warga Purbalingga terhadap upaya untuk menekan laju perkembangan Covid-19 sudah cukup tinggi.

“Saya menyampaikan terima kasih pada warga Purbalingga, karena telah menaati imbauan untuk di rumah saja,” kata Bupati saat melakukan monitoring di Pasar Segamas.

Bersama jajaran pejabat Forkopimda, Bupati melakukan monitoring gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’, di beberapa lokasi, di antara lain di Terminal Bukateja, Pasar Rakyat Bukateja, Posko Perbatasan Jompo (Purbalingga-Banyumas), Pasar Segamas Purbalingga, Objek Wisata Sanggaluri Park, Owabong Waterpark, Terminal Bobotsari dan Pasar Bobotsari.

Dengan diadakannya Gerakan Jateng di Rumah Saja, masyarakat Jateng dapat mendukung agar sadar dan bisa membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

Reporter : Mega Suharti Rahayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini