Dramatis! VAR Gagalkan Pesta Muenchen Juarai Liga Jerman

Baca Juga

MINEWS, LEIPZIG – Bayern Muenchen tampaknya harus gigit jari menunda pesta gelar juara Liga Jerman musim 2018/2019. Kondisi ini terjadi setelah teknologi VAR menganulir Leon Goretzka ke gawang RB Leipzig dan laga pekan ke-33 itu berakhir imbang 0-0 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu 11 Mei 2019.

Penganuliran gol itu terjadi enam menit memasuki babak kedua, ketika ia menyelesaikan umpan tarik Kingsley Coman. Sebab Robert Lewandowski yang sempat memperoleh bola dalam proses terjadinya gol, dianggap berada dalam posisi offside sehingga gol dianulir wasit Manuel Grafe.

Berkat hasil imbang tersebut, membuat Borussia Dortmund masih memiliki kans juara liga. Di laga lain yang berlangsung bersamaan, Dortmund meraih kemenangan pertandingan melawan Dusseldorf dengan skor 3-2.

Muenchen yang kini mengoleksi 75 poin cuma unggul dua poin dari pesaingnya tersebut dan masih bisa dikejar di laga pamungkas pekan depan. Hasil imbang tersebut membuat Muenchen wajib menang atas Eintracht Frankfurt di laga pamungkas pekan depan jika ingin memastikan gelar juara, tanpa terpengaruh hasil pertandingan Dortmund.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini