Dorong Percepatan Suntik Covid-19, Ribuan Mahasiswa Edukasi Vaksinasi di Perdesaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-6.700 mahasiswa diterjunkan oleh Universitas Riau (Unri) untuk melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di perdesaan. Mereka merupakan mahasiswa yangs edang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Mereka diterjunkan untuk mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya divaksinasi Covid-19 guna menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus mematikan itu,” kata Wakil Rektor Universitas Riau (Unri) Iwantono.

Dia menyebutkan, banyak kalangan masyarakat enggan divaksin karena terpengaruh isu hoaks dan menyesatkan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Di Jakarta saja, banyak warga yang berebut untuk divaksinasi, lalu kenapa di Riau tidak. Mungkin mereka terpengaruh isu hoaks dan semacamnya yang pada akhirnya akan merugikan mereka karena tidak bisa menciptakan kekebalan komunal untuk melemahkan serangan virus mematikan itu ke tubuh,” katanya.

Oleh karena itu, katanya, selain mengedukasi masyarakat, keberadaan mahasiswa itu sekaligus menggugah masyarakat bersedia divaksin tanpa keraguan, sebab vaksinasi sebagai ikhtiar bersama untuk menekan kasus positif Covid-19 di Riau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini